Comments Off

e-KTP Depok Intensif disosialisasikan

Sosialisasi E-KTP Diintensifkan

www.depok.go.id
Di 2011, seluruh penduduk Depok akan menggunakan Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP). Namun, itu tidak bisa dilakukan dalam jangka waktu satu tahun. Mengingat, jumlah penduduk Depok yang mencapai kurang lebih 1,7 juta.

Kepala Bidang Informasi dan Data, Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Disdukcapil), Henry mengatakan, Disdukcapil terus menyosialisasikan e-KTP. Sebab, masih banyak masyarakat Depok yang belum mengerti fungsi e-KTP. “Tahun ini pelaksanaannya akan dilakukan,” ujarnya.

Namun, kata dia, itu tidak mudah. Sebab, bila seluruh masyarakat Kota Depok menggunakan e-KTP, bisa menghabiskan waktu hingga tiga tahun. Pasalnya, lima menit jika dikalihkan 1,7 juta penduduk bisa menghabiskan waktu bertahun-tahun. “Bila dikalkulasi, pelaksanaan e-KTP bisa menghabiskan waktu,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang kependudukan dan sipil, Yulistiawati menuturkan, Kota depok tinggal menunggu alat dari Pusat. Sebanyak 22 alat akan disebar disebelas kecamatan. “Kami tinggal menunggu alat itu turu,”tegasnya.

Guna mengantisipasi lamanya pembuatan e-KTP, sambung dia, tiap satu Kecamatan akan diberi dua alat. Setisaknya, paling telat dalampembuatan KTP baru itu bisa satu hingga dua tahun. Saat ini, Disdukcapil terus melatih setiap staf kecamatan. Selain itu, pihak kecamatan juga sedang mendata ulang penduduk. “Ya mudah-mudahan tak lama pelaksanaannya,”pungkasnya.

Filed in: Artikel Berita Tags: , , ,

Related Posts

Bookmark and Promote!

© 2019 e-KTP , KTP Elektronik Indonesia. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Proudly designed by Theme Junkie.