Comments Off

E-KTP DKI Jakarta – Sudah terlayani di 172 Kelurahan

E kTP Jakarta--MI/Angga Yuniar/cs

Kini sebanyak 172 dari 267 kelurahan lima wilayah Jakarta yang sudah menerbitkan elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) DKI meski peralatannya masih terbatas.

“Hingga kini sudah ada 172 dari 267 kelurahan telah melakukan pemanggilan warga untuk pendataan e-KTP. Ada 26.090 warga sudah terdata untuk segera diterbitkan e-KTP oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI, Purba Hutapea, di Jakarta, Selasa (6/9).

Purba mengatakan, pelayana e-KTP di DKI Jakarta semakin meningkat meski masih berjalan agak lambat. Sebab, masih banyak kelurahan di Jakarta yang belum lengkap menerima peralatan komputer untuk e-KTP.

“Bahkan di 172 kelurahan tersebut melayani dan mendata warga hanya dengan satu peralatan komputer. Seharusnya satu kelurahan memiliki dua alat,” kata Purba.

Keterbatasan alat yang terjadi di lapangan, menurut Purba, tidak membuat pelayanan e-KTP terhambat. Justru dengan keterbatasan alat itu, kelurahan yang sudah ada peralatan sebanyak satu unit itu harus memacu jumlah warga yang dipanggil untuk di data.

“Ketika peralatan sudah lengkap, kelurahan bisa semakin mempercepat pelayanan e-KTP. Dengan begitu target akhir tahun rampung dapat tercapai,” ujarnya. (Ssr/OL-2) ektp

Media Indonesia

Filed in: Artikel Berita Tags: , , , ,

Related Posts

Bookmark and Promote!

© 2019 e-KTP , KTP Elektronik Indonesia. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Proudly designed by Theme Junkie.