Comments Off

Kota Mojokerto, Awali Launching e-KTP Jawa Timur

TEMPO/Tony Hartawan

Mojokerto – Jawa Timur – Pelaksanaan KTP elektronik (e-KTP) di Kota Mojokerto dilaunching sewrentak di dua kecamatan yang ada, Magersari dan Prajuritkulon. Kota Mojokerto merupakan kota pertama yang melauncing e-KTP dari 12 kabupaten/kota di Jawa Timur yang akan melauncing e-KTP.

Walikota Mojokerto, Abdul Gani Soehartono mengatakan, ada 12 kabupaten/kota di Jawa Timur yang melaksanakan launcing e-KTP. “Kita patut bangga Kota Mojokerto melaucing e-KTP pada hari ini, dari 12 kabupaten/kota yang melauncing pada tahun ini. Selebihnya dilanjutkan pada tahun 2012,” ungkapnya, Senin (26/09/2011).

Masih kata Walikota, KTP tersebut merupakan identitas yang penting karena semua urusan didasaro dengan KTP. Seperti, sertifikat kepemilikan tanah, kendaraan yang membutuhkan KTP yang bersangkutan. Dengan adanya e-KTP tersebut, Walikota berharap tidak ada lagi KTP ganda.

“Karena e-KTP menggunakan Nomor Induk Kependudukan atau NIK Tunggal sehingga setiap NIK bisa diakses di seluruh daerah. Di Kota Mojokerto, hari ini launcing dilaksanakan di dua tempat berbeda, Kecamatan Magersari di Kantor Narkotika dan di Kecamatan Prajurit kulon di kantor kecamatan,” katanya. [tin/kun]

BeritaJatim.com

Filed in: Artikel Berita Tags: , , , , , ,

Related Posts

Bookmark and Promote!

© 2014 e-KTP , KTP Elektronik Indonesia. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Proudly designed by Theme Junkie.