Comments Off

Johana Wongkar, Pemegang e-KTP Pertama di Indonesia

TEMPO.CO, Manado – Dua warga Kecamatan Tikala, Kota Manado, Sulawesi Utara, menjadi orang pertama yang mendapatkan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Indonesia. Mereka adalah Johana Wongkar dan Anny Rarungkuan.

Dua wanita paruh baya ini mendapatkan kehormatan memperoleh KTP elektronik yang langsung diserahkan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di kantor Kecamatan Tikala, Rabu, 30 November 2011.

Keget bercampur bangga menyeruak di hati kedua wanita yang 15 hari lalu mendapatkan undangan pembuatan KTP elektronik dari pihak kelurahan.

“Ya, 15 hari yang lalu, kami datang ke kantor Kecamatan untuk melakukan pendataan karena mendapatkan undangan dari kelurahan kami. Jadi, sebenarnya kami juga kaget menjadi orang pertama yang memperoleh KTP elektronik. Bahkan di seluruh Indonesia,” kata Johana dan Anny kepada Tempo.

Program KTP elektronik adalah proyek dari Departemen Dalam Negeri. Program ini baru saja di-launching pada bulan September kemarin dengan tahapan pencatatan data masyarakat. Masyarakat Kota Manado sendiri dipilih menjadi daerah pertama yang memperoleh KTP elektronik di seluruh Indonesia.

sumber: Tempo

ISA ANSHAR JUSUF

Filed in: Artikel Berita Tags: , , , ,

Related Posts

Bookmark and Promote!

© 2019 e-KTP , KTP Elektronik Indonesia. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Proudly designed by Theme Junkie.