Comments Off

E-KTP Generasi Kedua perdana – Fasilitas E-Health

Ilustrasi: Target Fungsi e-KTP Jangka Panjang

Jakarta (ANTARA News) – Salah satu layanan KTP elektronik atau E-KTP nantinya akan diperluas manfaatnya untukĀ  pelayanan kesehatan.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Marzan A. Iskandar, saat pembukaan e-Indonesia Initiatives Forum 8 di Jakarta, Rabu.

Pelayanan kesehatan itu bernama program E-Health, yang rencananya akan dijalankan bersamaan dengan peluncuran E-KTP generasi kedua.

Menurut Marzan, E-KTP generasi kedua nantinya akan menggunakan micro chip untuk menyimpan data pemiliknya, termasuk daftar sejarah kesehatan masyarakat.

“KTP elektronik ini nantinya dapat merekam daftar dan sejarah kesehatan masyarakat, sehingga dapat memudahkan dokter yang memeriksa juga menguntungkan masyarakat pastinya,” kata Marzan.

Marzan berharap agar ini dapat menjadi salah satu wahana untuk memasuki era E-Health, seiring dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia.

Namun untuk menjalankan program ini masih perlu beberapa hal yang harus diperhatikan.

“Penyempurnaan regulasi untuk implementasi E-Health masih harus terus dilakukan, karena akan banyak pemangku kepentingan yang terkait dengan program ini,” kata Marzan. (M048)

Sumber Antarnews.com

Filed in: Artikel Berita, Sosialisasi e-KTP Tags: , , , , , , ,

Related Posts

Bookmark and Promote!

© 2017 e-KTP , KTP Elektronik Indonesia. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Proudly designed by Theme Junkie.